300-an Anggota Muslimat NU Darungan Hadir Pengajian Umum



Islamoderat.com ~ Tidak kurang 300-an anggota Muslimat NU Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember, tumpah blek di Musholla P. Miski (Ustadzah Misna, Sekretaris Muslimat NU Darungan, Red) Krajan Darungan, pada Ahad, 19 April 2015 M atau 29 Jumadil Akhir 1435 H.

Hhadir dalam kegiatan tersebut, KH. Badrus Shodiq, Ponpes Nurul Hidayah Gambirono Bangsalsari (petinggi NU Cabang Jember), dan Ustadzah Winti Isnaini, S.Ag., M.Pd.I (Ketua Muslimat NU Kec. Tanggul sekaligus Anggota DPRD Kab. Jember).

Hadir juga Pengurus Ranting NU Darungan, IPNU-IPPNU, Fatayat NU, Mitra Kerja Kepala Desa / Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Darungan, Syarifah Soraya Al Habsyi, Pimpinan Majelis Sholawat desa Selodakon Kec. Tanggul Kab. Jember. 

Dalam sambutan Ketua Muslimat NU Darungan, Ustadzah Holifah, beliau mengharap kekompakan seperti ini tetap dipertahankan, dan dilestarikan demi agama, bangsa dan Negara. Ucap Petinggi Muslimat NU yang baru-baru ini terpilih. 

Sambutan Ketua NU Darungan, Ustad Abu Hasan Toyyib, menekankan tingkatkan ukuwah Nahdliyyah, Jam’iyyah yang akan melahirkan ukuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Basyariyah. Beliau (Ust. Abu, panggilan akrabnya, red) juga memaparkan program NU Darungan, salah satunya yang telah dilaksanakan, Ziaroh Wali, dan serta dibulan Mei yang akan datang, ada peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW sekaligus HARLAH NU, disamping itu juga setiap Jum’at siang, pengurus NU, keliling se desa Darungan untuk bersilaturrahmi serta mengisi kelompok-kelompok muslimat (baik Muslimat NU / Muslimat kelompok Musholla, Red) di setiap pedukuhan, yang sekaligus penyampaikan tata cara membungkus mayyit kepada muslimat dalam pertemuan tersebut.

Lain dari itu program santunan anak yatim juga akan dilaksanakan oleh NU Darungan setiap tahunnya seperti dalam tahun-tahun yang lalu. Oleh karena itu diharapkan dukungannya, utamanya kaum ibu-ibu yang tergabung dalam jam’iyyah muslimat ini. sekedar memberitahukan bahwa acara Tri Wulan telah berjalan 2 (dua) kali sejak Kepengurusan Muslimat NU desa Darungan periode 2015-2020, yang sebelumnya sudah dilakukan oleh pendahulu-pendahulunya / kepengurusan yang lama (Ustadzah Heriah, periode : 2010-2015, Red) dan sebelumnya.

Isi acara disamping ngaji umum (pengajian umum), juga pembacaan surat yasin, tahlil, dan sholawatan. Yang semua pendanaan, tata acara pelaksanaan, dan lain-lain di koordinir oleh Muslimat NU Darungan.




Sumber: Sekretariat Ranting NU Darungan.