Ada Kabinet Asy'ariyah di Institut Pertanian Bogor (IPB)


Islamoderat.com ~ Minggu, 15 Maret 2015 BPH KMNU IPB periode 2015 mengadakan RG (Rapat General) dengan agenda pemaparan program kerja oleh masing-masing divisi selama kepengurusan periode 2015. Kegiatan ini diawali dengan foto kabinet KMNU IPB di Rektorat IPB serta foto masing-masing divisi. Setelah foto kabinet selesai acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja di RK.Pinus 2. Kepengurusan periode 2015 ini terdapat 5 divisi dengan naungan BPH (Badan Pengurus Harian), 5 divisi tersebut diantaranya adalah PSDM (Pengembangan Sumberdaya Manusia), KASTRAD (Kajian dan Pelestarian Tradisi), KOMNIFO (Komunikasi dan Informasi), Eksternal, serta 1 divisi baru Bisnis. Pada RG tersebut diharapkan pengurus dapat bersinergi dalam menjalankan program kerja, sehingga kepengurusan yang ditargetkan hingga akhir tahun ini dapat menghasilkan output dan kebermanfaatan seluas-luasnya.

    Kabinet Aysariyah 2015 merupakan nama kepengurusan KMNU IPB ke 7 sejak dibentuk tanggal 26 Mei 2007 silam. Nama Asy’ariyah diusulkan oleh Hamdan Ubaidillah selaku kadiv PSDM, Asy’ari diambil dari nama tokoh besar NU Hadratus Syekh KH.Hasyim Asy’ari dan imam Abu Hasan Al Asy’ari. Kemudian oleh Ahmad Nur Hijayat, selaku kadiv kajian disempurnakan menjadi Asy’ariyah yang berarti para jamaah yang mengikuti beliau.

Nama tersebut di setejui oleh ketua KMNU IPB Hasan Bisri dan segenap pengurus, maka nama kabinet tersebut sepakat menjadi sebuah harapan agar pengurus dapat mengambil nilai-nilai dan teladan tokoh NU, serta dapat membawa keberkahan dalam menjalankan roda kepengurusan satu tahun kedepan.
Tim redaksi KMNU IPB