Foto Hoax atau Foto Palsu Konflik Yaman, Waspadalah !



Islamoderat.com ~ Konflik yang terjadi di Timur Tengah tidak lepas dari provokasi-provokasi yang disebarkan lewat tulisa maupun gambar. Misalnya, dalam kasus Libya banyak ditemukan foto-foto palsu yang dianggap korban keganasan pemerintah. Demikian juga konflik di Irak, Mesir, Suriah/Syria dan negeri Timur Tengah lainnya.

Begitu juga di Yaman saat ini. Umat Islam perlu mewaspadai dan berhati-hati terhadap foto/gambar yang disebarkan oleh pihak-pihak tertentu. Jangan sampai membagikan gambar/foto yang berasal dari jejaring sosial dan situs online tanpa diteliti terlebih dahulu, meskipun berbahasa Arab maupun bahasa Inggris. Sebab konflik di Yaman juga tidak lepas dari foto-foto palsu yang disebarkan.

Misalnya, salah satu foto palsu atau HOAX berikut ini yang disebarkan oleh sebuah fanpage أخبار الشرعية الجنوبية . Dalam keterangan fotonya disebutkan bahwa Milisi Hautsi membantai gadis Aden dan memenggal kepalanya. Hasbunallah wa Ni'mal Wakiil. Disebutkan pula bahwa Saksi mata mengatakan milisi melakukan kejahatan dengan keji terhadap anak-anak Aden. (19/4/2015)

شاهد الصورة : مليشيات الحوثية تذبح فتاة" عدنية " وتفصل راسها عن جسدها...حسبي الله ونعم الوكيل. .
اقدمت مليشيات الحوثي بذبح فتاة بمدينة عدن عقب ابلاغها المقاومة الجنوبية عن تواجد عناصر حاولوا اقتحام منزلهم بالقوة.....

وقال شهود عيان ان المليشيات الحوثية ترتكب جرائم بشعة كل يوم بحق ابناء عدن لمناهظة

Hoax
Disebarkan pula di Indonesia, dalam fanpage MAJUSI RAFIDHAH MUSUH-MUSUH ISLAM https://www.facebook.com/groups/885644898144736/permalink/921729947869564/  (19/4/2015)
Jejaring sosial facebook di Indonesia

Benarkah demikian?
Jelas itu hoax. Foto itu pernah dipost pada Oktober 2013 lalu di situs http://houraney.com/2013/10/23/love-islamic-style/honor-killing-india-father-decapitatation-daughter/ .
Pembunuhan di India
http://goldenageofgaia.com/building-nova-earth-toward-a-world-that-works-for-everyone/ending-gender-persecution/honor-killings-must-stop/

http://houraney.com/2013/10/23/love-islamic-style/

Siapa Pelakunya?
Kasus pemalsuan seperti ini sudah jelas bukan dilakukan oleh Aswaja, melainkan dilakukan oleh musuh bubuyutan Syi'ah yaitu kalangan Wahhabi. Sehingga Umat Islam harus waspada dan berhati-hati dalam menyebarkan / membagikan foto di jejaring sosial media.

Oleh : Ibnu L' Rabassa

BERITA GAMBAR/FOTO PALSU/HOAX :
DOWNLOAD KUMPULAN DATA PALSU
Download kumpulan data palsu seputar Konflik di Suriah dan Timur Tengah. Silahkan download pada salah satu link berikut ini :