Harlah KMNU Universitas Gadjah Mada


Islamoderat.com ~ Selasa, 14 April 2015, Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama Universitas Gadjah Mada tepat berusia 14 tahun. Bertempat di Fakultas Pertanian, UGM 14 tahun silam organisasi ini didirikan dengan perkumpulan tahlil dan yasinan sebagai cikal bakal lahirnya KMNU UGM. Mahasiswa nahdhiyyin dari berbagai aktifis organisasi Islam seperti HMI, PMII, dan sebagainya menjadi pioneer berdirinya KMNU UGM. Seiring berjalannya waktu, KMNU UGM kian berkembang dan jumlah anggota semakin bertambah.

Tradisi amaliyah nahdhiyyah, kajian Islam Aswaja, tahsin Al Quran, dan majlis sholawat merupakan sederet kegiatan rutin KMNU UGM yang hingga kini istiqomah dilestarikan. Dalam rangka memperingati hari lahirnya, jajaran pengurus KMNU UGM menggelar istighosah, majlis sholawat, dan tasyakuran sebagai rasa syukur KMNU UGM telah menginjak usia 14 tahun. "Semoga KMNU UGM diberikan kekuatan menjalankan amanah dakwah NU di kampus UGM dan istiqomah melestarikan tradisi NU serta mencetak kader-kader NU yang religius, intelek, dan nasionalis," tutur Ahmad Musyaddad, ketua KMNU UGM saat ini sebagai harapan dan doa untuk KMNU UGM ke depan. Harapan serupa diungkapkan oleh salah satu alumni, Puguh Imam Al Abib yang berharap KMNU UGM istiqomah menjunjung tinggi nilai-nilai NU, menjadi organisasi Islam yang rohmatan lil 'aalamiin dan bebas dari politik praktis.

Segenap Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama mengucapkan selamat hari lahir yang ke-14 KMNU UGM, semoga tetap istiqomah melestarikan kajian dan tradisi Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyyah dan mampu memberikan manfaat bagi civitas UGM maupun masyarakat di sekitar kampus. Hijaukan kampus, jadilah penyejuk di tengah gersangnya budaya Islam di perguruan tinggi. Semoga kian berjaya dan selalu dilimpahkan banyak keberkahan oleh Allah SWT. Amiin. (KMNU)