Haul Akbar Guru Sekumpul Ahad 26 April 2015, Ini Panduan Jalur ke Lokasi Haul


Islamoderat.com ~ Ahad malam Senn, 16 April 2015 akan digelar Haul seorang tokoh ulama Kharismatik di Kalimantan Selatan, yaitu Guru Sekumpul,  keturunan ke-8 dari ulama besar Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

Diperkirakan ratusan ribu jama'ah akan kembali menghadiri haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari  itu seperti tahun-tahun sebelumnya.

KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani tersebut memiliki banyak sebutan, di antaranya yang umum adalah: Qusyairi (nama kecil), Guru Sekumpul (sebutan yang paling populer), Guru Ijai (Guru Izai), Guru Ijai Sekumpul, Tuan guru, Abah guru dan Guru Banjar. Adapun gelar panjang yang diberikan oleh masyarakat luas terutama dari kalangan ulama adalah: Kyai Haji Muhammad Zaini Abdul Ghani, Syaikhuna al-Alim al-Allamah Muhammad Zaini bin al-Arif billah Abdul Ghani, dan Syaikhuna al-Alim al-Allamah al-Arif billaah al-Bahr al-Ulum al-Waliy al-Qutb As-Syaikh al-Mukarram Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari

HIMBAUAN BAGI JAMA'AH 
YG MAU HADIR HAUL KE-10 ABAH GURU SEKUMPUL

Bagi Jama'ah Yang Mau Menghadiri Haul Ke-10 Abah Guru Sekumpul ( Pada Tanggal 26 April 2015 Acara Malam Senin Sesudah Sholat Magrib Di Mushalla Ar-raudhah Sekumpul Martapura ) Agar Mengikuti Anjuran Jalur Ini .
.
Bagi Jama'ah Yang Datang Dari Arah Hulu Sungai : 
  • Bisa Melewati Jembatan Pingaran Belok Kanan, Melewati Tambak Baru, Keluar Muara Bincau, Ambil Kiri Menuju Bincau Kampung, Sampai Pertigaan Ambil Kanan Menuju Indra Sari, Setelah Itu Bisa lewat Jalan Kenanga ( Simpangan Pertigaan Di Seberang Super Market Jasmine ) Diarahkan Petugas Lokasi Parkir Sekitar Belakang Penjara Atau Bisa Langsung Pertigaan Sekumpul Ujung, Belok Kanan Menuju Sekumpul akan Diarahkan Petugas ke Lokasi Sekitar Jalan Sekumpul .
  • Bisa Melewati Jembatan Pingaran Belok Kanan, Melewati Tambak Baru, Keluar Muara Bincau Terus Tunggungirang Sampai Kampung Jawa Belok Kiri Tanjung Rema Sampai Lokasi Parkiran Majelis Pengajian Guru Wildan Salman .
Bagi Jama'ah Yang Datang Arah Banjarmasin Atau Pelaihari :
  • Bisa Melewati Bundaraan Simpang 4 Banjarbaru Menuju Arah Sungai Ulin, Belok Kiri Bisa Melewati Jalan Budi Waluyo ( Ada Nanti Spanduk Ucapan Selamat Datang ) Melewati Mesjid Bani Ahdal Terus Belok Kiri Ke Jalan Pendidikan akan diarahkan Petugas ke Lokasi Parkiran Sekitar Jalan Pendidikan .
  • Bisa Melewati Bundaraan Simpang 4 Banjarbaru Menuju Arah Sungai Ulin Sampai Komplek Permata Hijau ( Sesudah Gedung BLK ) Belok Kiri Menuju Gunung Ronggeng Sampai Di Pertigaan Sekumpul Ujung Belok Kiri Terus Menuju Sekumpul akan diarahkan Petugas ke Lokasi Parkiran Sekitar Jalan Sekumpul
Himbauan Ini Untuk Menghindari Penumpukan Dan Kemacetan Jalan Sekumpul Utama ( Yang Masuk Persimpangan Mesjid Pancasila ) Dan Jalan A. Yani.

Dan Bagi Jama'ah Yang Memungkinkan Berjalan Kaki Ke Acara Haul, Lebih Baik Berjalan, Jangan Menggunakan Kendaran, Untuk Mengurangi Kepadatan Lalulintas Dan Terbatasnya Tempat Parkir,
Dan Bagi Yang Memarkir Di Ingatkan Nama Posko Parkiran , Kalau Perlu Dicatat No Posko Dan No Hpnya

Dan Bagi Yang Membawa Anak Dan Rombongan Dijaga Jangan Sampai Terpisah , Kalau Terpisah Cepat Lapor Dengan Petugas Terdekat

Demiakian Himbauan Ini Dan Denah Lokasi Haul Ini Dibuat Demi Kelancaran Acara Kita...
Bisa Di Shareng , Di BC , Di save Utk Disebarkan Utk Memberitahukan Himbauan Ini
Moga Haul Ke-10 Abah Guru Sekumpul Tahun Ini Lancar , Aman Dan Terkendali .. Aamiin


Sumber fp "Banjarmasin Cinta Sekumpul"