Ini Tanggapan Cerdas NU Sukoharjo terhadap Peng-impor Konflik Timur Tengah


Islamoderat.com ~ Pernyataan sikap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupate Sukoharjo dalam menanggapi acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Wahhabi banyak pujian dari para nitizen.

Foto pernyataan sikap yang berisi tanggapa terhadap Tabligh Akbar bertemakan "Menjalin Shilaturahim Menjaga Keutuhan Negeri dan Mewaspadai Pengaruh Syi'ah" itu banyak dibagikan oleh nitizen.

Sebagai tertera dalam foto/gambar tersebut, tabligh akbar diselenggarakan oleh forum yang mengatas namakan Forum Bersama Umar Islam (FBUI) Sukoharjo, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo, pada Ahad 12 April 2014.

Tanggapan NU Sukoharjo itu antara lain:
***
1. Pencatutan logo Nahdlatul Ulama (NU), Banser dan Pagar Nusa Sukoharjo, adalah illegal, sebab NU, Lembaga, dan Badan Otonom, tidak dalam Forum Bersama Umat Islam (FBUI) Sukoharjo tersebut.

2. Pencatutan Nahdlatul Ulama (NU), Banser dan Pagar Nusa merugikan Jam'iyyah NU, maka PCNU Sukoharjo bisa melakukan tindaan hukum sesuai hukum ... ...

3. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Sukoharjo, menentang keras gerakan provokatif dari kelompok tertentu yang bertujuan mengadu domba antara umat Islam, sehingga mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.

4 Menghimbau kepada umat Islam agar mewaspadai skenario besar, konflik antara kelompok di Timur Tengah yang hendak di bawa ke Indonesia, terutama di Sukoharjo.

5. Menghimbau kepada Pemerintah Kebupatan Sukoharjo beserta jajaranya......
***


Warga NU wajib memiliki sikap penolakan tegas terhadap setiap upaya adu domba sesama Ummat Islam yang di gembar gemborkan oleh kelompok radikal. Sebab mereka ( kelompok radikal ) hendak mengimpor konflik yang terjadi di negara - negara timur tengah ke NKRI. Sebagai anak bangsa, wajib mencegah setiap upaya yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

(Ibnu L' Rabassa)