Mahasiswa NU Juarai Kompetisi Mahasiswa Berprestasi IPB


Bogor, Islamoderat.com ~ Seleksi akhir mahasiswa berprestasi tingkat IPB 2015 sukses digelar. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang Rektor IPB pagi tadi. Adalah Ikrom Mustofa, mahasiswa jurusan Geofisika dan Meteorologi angkatan 2011 sebagai perwakilan mapres Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berhasil meraih juara I kompetisi mahasiswa berprestasi tingkat IPB.  Ikrom berhasil mengalahkan 8 kandidat mapres perwakilan dari fakultas lainnya setelah melalui beberapa tahap, di antaranya tes psikologi, bahasa Inggris, IPK, prestasi non akademik, organisani, karya ilmiah, kepribadian dan komunikasi. (14/4/2015)

Pemuda 22 tahun kelahiran Kampar, Kepulauan Riau ini merupakan salah satu anggota Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama IPB yang aktif membina klub ilmiah pada masa kepengurusan 2014-2015. Selain itu ia juga aktif di beberapa organisasi di antaranya FORCES (Wakil Direktur), CSS MORA (Wakil Ketua), dan World Youth Foundation. Usai menjuarai seleksi mapres tingkat IPB, ia direncanakan akan mengikuti seleksi mapres tingkat nasional yang akan diselenggarakan bulan Juni nanti.

"Just keep trying, reaching, and dreaming," motto hidup yang dipegang teguh hingga mengantarkannya sampai kesuksesan ini. "Terima kasih atas doa dan dukungan semuanya selama ini," tutur Ikrom mengungkapkan syukur dan kebahagiaannya. Segenap Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama bangga atas prestasi yang diraih oleh putra pasangan Sumadi dan Tukirah ini. Selamat dan sukses Ikrom. Bangkitlah mahasiswa NU, torehkan tinta emas prestasimu. (uchiebuddien)