Menag Berharap Al Washliyah Konsisten Syi'arkan Islam Rahmatan lil-Alamin


Jakarta, Islamoderat.com ~ Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,  membuka Muktamar XXI Al Jam`iyatul Washliyah (Al Washliyah) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Hadir di acara itu, Ketua Umum Al Jamiyatul Washliyah Yusnar Yusuf dan para pengurus Washliyah seluruh Indonesia.

Di hadapan para pengurus Al Washliyah, Lukman mengharapkan organisasi ini konsisten dalam mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, sebagaimana yang sudah diperjuangkan para pendiri, seperti Syech Muhammad Yunus, Arsyad Thalib Lubis, Ismail Banda, Abdurrahman Syihab.

Lukman menegaskan Kita dituntut menjaga apa yang sudah diwariskan, juga dituntut untuk melahirkan karya-karya baru yang lebih kontekstual dengan perkembangan zaman.

“Islam di Indonesia tidak identik dengan Islam di belahan dunia lain. Islam masuk ke Indonesia penuh dengan kedamaian, hidup di tengah keragaman. Islam Indonesia bisa menghormati HAM, penuh dengan toleransi, yang kita kenal dengan Islam yang rahmatan lil alamin,” terang Lukman.

Ia menambahkan Islam Indonesia adalah Islam yang moderat, tawasul, tasamuh, Islam yang mempunyai ciri khas, yaitu Islam Nusantara.

Muktamar yang berlangsung dari tanggal 22-24 April 2015 ini mengusung tema “Dengan semangat Ukhwah al washliyah meningkatkan akhlak mulia menuju bangsa bermartabat”.
(johara/sir)

sumber Pos Kota