NU Sukoharjo Imbau Umat Islam Waspadai Pengalihan Isu ISIS


Sukoharjo, Islamoderat.com ~ Selain memberikan klarifikasi atas pencantuman nama dan logo NU beserta beberapa Banomnya untuk iklan sebuah acara bertajuk “Mewaspadai Pengaruh Syi’ah”, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo juga menegaskan sikapnya terhadap gerakan radikal.

“Kami mengimbau kepada seluruh umat Islam, agar mewaspadai scenario besar konflik antarkelompok Timur Tengah yang hendak dibawa ke Indonesia,” terang Katib Syuriyah PCNU Sukoharjo, KH Abdullah Faishol, saat memberikan keterangan kepada pers di sebuah rumah makan di Solo Baru, Jumat (10/4/2015) siang.

Lebih lanjut dikatakan Kiai Faishol, tema acara tersebut yang dinilai provokatif, hanya menjadi pengalihan isu akan gerakan ISIS. “NU tidak pernah mengkafirkan kelompok atau organisasi Islam lain, meskipun tidak sepaham dengan kami,” katanya.

Dalam surat pernyataan resmi yang dikeluarkan NU Sukoharjo, juga meminta masyarakat dan pemerintah untuk mewaspadai perkembangan gerakan radikalisme, khususnya di daerah Solo Raya.

“ISIS ini dibangun untuk kepentingan politik, bukan atas kepentingan Islam,” ungkap Dosen IAIN Surakarta itu. [Ajie Najmuddin/002]

sumber nujateng