Pengurus KMNU IPB Kabinet Asy’ariyyah Resmi Dilantik


Islamoderat.com ~ Senin (20/4/2015) diadakan pelantikan Pengurus KMNU IPB Kabinet Asy’ariyyah di RK.Pinus 2 Fakultas Pertanian IPB. Acara ini dihadiri oleh segenap pengurus KMNU IPB, dewan pertimbangan dan alumni serta perwakilan organisasi mahasiswa Islam ekstra kampus di IPB seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Al Khidmah Kampus IPB, serta  Ikatan Santri-santriyat Mahasiswa Al Ihya (ISMA).

Sehari sebelumnya pengurus KMNU IPB menjalani Isti’laul Qudroh (IQ) sekaligus outbond di areal Kebun Percobaan Cikabayan IPB Dramaga. Dalam Isti’laul Qudroh ini ditanamkan nilai-nilai seperti kepemimpinan, loyalitas, konsistensi, komitmen, dan kekeluargaan.

Prosesi pelantikan dimulai dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ya Ahlal Wathon. Prosesi pelantikan yang berlangsung secara hikmad ini mengusung tema  keikhlasan dalam berkhidmah pada KMNU IPB yang ditunjukkan dengan dresscode pengurus yang dilantik dengan memakai pakaian serba putih. Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh pengurus KMNU IPB yang dipandu oleh M.Zimamul Adli selaku Presidium Nasional 1 KMNU Pusat. Dengan dibacakannya ikrar tersebut maka Pengurus KMNU IPB kabinet Asy’ariyyah yang berjumlah 39 orang dan diketuai oleh Hasan Bisri (Proteksi Tanaman 2012) secara resmi dapat menjalankan tugasnya.

Banyak harapan besar yang disandarkan kepada kepengurusan ini. Beberapa testimoni dari tamu undangan yang hadir mengungkapkan semoga KMNU IPB dapat bersama-sama bergandengan tangan, saling menghargai dan bertoleransi dalam membangun Islam yang cinta damai di Indonesia yang dimulai dari kehidupan di kampus IPB. Semangat kesatuan yang diwariskan oleh para ulama dan pendahulu kita dalam membangun bangsa Indonesia perlu dijaga dalam dakwah Islam di kampus serta terus menggali keilmuan sesuai bidang yang ditekuni sebagai sumbangsih kita sebagai mahasiswa. Acara ini diakhiri dengan doa penutup dan saling bersalam-salaman antar semua hadirin dan pengurus KMNU IPB. (Afifah)