Adian Husaini: Aneh! Aktifis Dakwah Kampus Masih Saling Jegal


Islamoderat.com ~ Tidak dipungkiri, bahwa diidunia kampus berkembang berbagai macam gerakan dakwah dengan manhaj yang berbeda-beda diantara mereka. Mereka sering kali menerikkan "ukhuwah" tetapi disisi lain terjadi saling sikut satu dengan yang lain.

Pepecahan diantara mereka menjadikan mereka saling menjegal satu dengan yang lain.

"Sungguh aneh, di sejumlah kampus yang saya kunjungi, saya masih mendapat berita adanya perpecahan dan saling jegal di antara sesama aktivis dakwah, hanya karena beda kelompok atau jamaah, yang memiliki tujuan yang sama, tetapi punya manhaj yang berbeda dalam mencapai tujuan.", tulis Dr. Adian Husaini, M.Si, Ketua Program Magister dan Doktor Pendidikan Islam – di Program Pasca Sarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor, melalui akun facebook. (9/5/2015)

Menurutnya, tantangan besar aktifis dakwah itu sebenarnya adanya gerakan sekulerisme (membebaskan manusia dari hal-hal yang bersifat keagamaan) dan liberalisme yang ada dikampus-kampus.

"Padahal, jika sama-sama memahami, para aktivis dakwah dari berbagai kelompok itu sedang menghadapi tantangan yang sangat besar, di depan hidung mereka, yang andaikan mereka bersatu pun, belum tentu mereka menang. Tantangan itu adalah gerakan sekularisme dan liberalisme di kampus-kampus yang dirancang dan dilaksanakan dengan sistematis dan didukung kekuatan global.", lanjut pendiri INSISTS yang disebut-sebut pernah menjadi anggota Hizbut Tahrir tersebut.


red. Ibnu L' Rabassa