Bentengi Umat di Balikpapan, Kajian Islam Aswaja Digelar Minggu Pagi


Balikpapan, Islamoderat.com ~ Dalam rangka membentengi umat Islam di Kota Balikpapan dari berbagai aliran yang berkembang di kota tersebut, pada Minggu pagi 17 Mei 2015 akan digelar Kajian Islam Aswaja dengan mengangkat tema “”Memahami Ahlussunnah wal Jama’ah, dan Membentengi Ummat Ditengah Banyaknya Aliran Menyimpang”.

Acara kajian yang dipelopori oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam Al-Madinah itu, mengundang Habib Muhammad Syafiq bin Ahmad Alaydrus sebagai narasumber.

Direktur Bina Aswaja dan penulis buku-buku keislaman tersebut telah hadir di Balikpapan Madinatul Iman beberapa hari sebelumnya dan mengisi sejumlah acara peringatan Isra’ Mi’raj dikota tersebut.

Jum’at malam Sabtu (15/5), alumni Pondok Pesantren Darul Lughah wad Dakwah (DALWA) Bangil Pasuruan itu juga dijadwalkan mengisi pengajian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Al-Ihsan Gn. Sari Ilir Balikpapan.

Menurut salah seorang panitia acara Kajian Islam Aswaja, A. Badri, diperkirakan ratusan umat Islam akan hadir dalam kajian yang diselenggarakan di pusat kota tersebut, bertempat di Masjid Agung At-Taqwa jalan jendral Sudirman Klandasan Ulu Balikpapan Kota.

Diantara buku yang ditulis oleh Habib Syafiq bersama Ust. Muhammad Idrus Ramli adalah Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar?, NU versus Wahabi: Mengadapi Misi Salafi di Pulau Garam dan sebagainya. (MA)

sumber moslemforall.com