Nasib Al-Baghdadi Belum Jelas, Tiga Orang Disebut Akan Pimpin ISIS


Islamoderat.com ~ Hingga kini belum diketahui nasib pemimpin Kelompok Militan ISIS, Abu Bakar al Baghdadi, yang terkena serangan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Tiga orang pria disebut-sebut siap memimpin ISIS.

Pihak intelijen dari AS terus berupaya mencari informasi tentang siapa pemimpin ISIS saat ini dan sosok yang akan memimoin kelompok militan ISIS di masa yang akan datang.

Seperti dilansir Al Arabiya, Senin (11/5/2015), media lokal Arab Saudi menyebutkan tiga orang elit di ISIS yang berpeluang menjadi pimpinan saat ini, mereka Abu Ali al-Anbari, Abu Ala al Afri, dan Abu Luqman.

Ketiga orang ini diyakini memegang komnado Kelompok Militan ISIS dan salah satu dari mereke akan menjadi pemimpin ISIS jika al Baghdadi meninggal dunia.

Sementara itu, dinas intelijen AS menyakini jika al Baghdadi masih berada di Kota Raqqa yang merupakan ibu kota perjuangan ISIS.

AS pun tetap mengintesifkan serangan udara ke Kota Raqqa dan wilayah lain yang menjadi kekuasaan ISIS agar kelompok militan tersebut dapat dihancurkan.

sumber al arabiyya via okezone