Ormas Islam India: Muslim di India karena Pilihan bukan Hanya Kebetulan


Islamoderat.com ~ Sebuah ormas Islam terkemuka India mengecam upaya yang dilakukan oleh kelompok-kelompok sayapa kanan yang melakukan propaganda pembusukan terhadap negara minoritas Muslim tersebut.

Ormas Islam itu menekankan bahwa umat Islam telah berjuang untuk kemerdekaan negara India dari kerajaan Inggris dan terus mempertahankan negara mereka dari berbagi ancaman.

Hal itu dipaparkan oleh Kepala Jamiat Ulama India Maulana Arshad Madani kepada Times of India, Minggu (17/5), pada sebuah sidang yang diadakan di Ramlila Maidan. Dia menambahkan bahwa ratusan ribu umat Islam ada di Indonesia "karena pilihan mereka dan bukan hanya karena kebetulan".

Pemimpin muslim, yang pidatonya disambut tepuk meriah itu juga mengatakan ada sebagian muslim yang bermigrasike Pakistan, tetapi kebanyakan dari mereka memilih kembali dan berjuang untuk kemerdekaan negaranya.

Namun demikian, ia juga mengecam oknum-oknum, baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan, telah dilakukan propaganda seolah-olah "agama kita, budaya, konstitusi dan identitas, tidak ada yang aman".

Madani menuduh pemerintah membiarkan peningkatan kampanye dan serangan anti-Muslim di seluruh negeri tersebut.  "Ini merupakan tanda tanya pada kredibilitas slogan populer 'Sabka saath Sabka vikas'. Kami ingin pemerintah untuk merespon dalam tindakan nyata, tidak hanya dengan kata-kata," kata Madani. (OnIslam/IbnuManshur)