Pelajar Laksanakan Kemah Aswaja untuk Tanamkan Ideologi


Islamoderat.com ~ Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Lenteng menggelar Kemah ASWAJA di halaman SMK Al-ITTIHAD Lembung Timur Lenteng Sumenep, 14/05/2015.
Kegiatan yang bertemakan Mengaswajakan Pelajar dan Mempelajarkan Aswaja itu diikuti oleh 300 siswa dari berbagai lembaga pendidikan se-Kecamatan Lenteng.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman Aswaja terhadap pelajar karena bagaimanapun pelajar hari ini adalah penerus masa depan” terang Musfikurrahman Ketua PAC IPNU Lenteng.

Dia menambahkan Hari ini pelajar sudah mulai dirasuki bahkan dicekoki oleh paham non aswaja seperti ISIS, JIL dan lain sebagainya.

“kegiatan ini merupakan program yang kami utamakan karena dilenteng hususnya pelajar sudah banyak mulai tertarik dengan paham-paham baru diluar paham yang kita anut selama ini” Tambah Musyfiq.

Ketua PC IPNU Kabupaten Sumenep Ubaidillah saat memberikan sambutannya dalam Upacara Pembukaan Kemah Aswaja tersebut mengatakan IPNU dan IPPNU sebagai organisasi kaderisasi yang basisnya adalah pelajar maka perlu untuk melakukan dan memberikan pemahaman aswaja seperti yang dilakukan oleh PAC Lenteng ini.

"Saya sangat apresiasi sekali terhadap kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan Kemah Aswaja hari ini pelajar akan bebas dari paham-paham diluar kita, dan hal ini juga membantu kami di kepengurusan cabang sehingga pelajar se kab. Sumenep bebas dari paham diluar aswaja dan bebas dari narkoba” terang Ubaidillah dalam sambutannya dengan suara lantang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pengurus PC NU Sumenep dan MWC NU setempat beserta badan otonom NU lainnya. (Mdn/SS)
sumber lensa