Pemuda Ansor Makassar Tolak RPA HTI di Karebosi


Islamoderat.com ~ Aksi Rapat dan Pawai Akbat (RPA) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah berlangsung disejumlah tempat sekaligus mendapat menolakan dari umat Islam di sejumlah tempat.

Pengurus harian GP Ansor Makassar mengeluarkan pernyataan penolakan atas rencana rapat dan pawai akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulsel yang akan dilaksanakan lapangan Karebosi Makassar, Ahad (17/5/2015). Mereka mendesak pemerintah untuk membatalkan kampanye ideologi makar terhadap dasar negara Indonesia.

Sekretaris GP Ansor Makassar Ahmad Ahsanul Fadhil meminta pihak kepolisian untuk tidak menerbitkan surat izin pelaksanaan kegiatan rapat dan pawai akbar tersebut.

"Kegiatan ini jelas merupakan bentuk perlawanan terhadap ideologi Pancasila. GP Ansor Makassar menolak keras kegiatan ini. Kami telah mengirimkan surat resmi ke pihak kepolisian sebagai pertimbangan untuk mengeluarkan izin," kata Ahsan dalam rilisnya, Selasa (12/5).

Ketua GP Ansor Sulsel H Tonang Cawidu menegaskan, kampanye khilafah yang menjadi tema sentral kelompok HTI tak boleh dibiarkan oleh pemerintah.

"Konsep Khilafah yang digaungkan oleh HTI adalah bentuk makar terhadap ideologi Pancasila. Pemerintah harus mengambil tindakan tertentu. Pancasila sudah final," tegasnya.

Tonang juga meminta umat Islam di Sulsel untuk tidak menghadiri kegiatan rapat dan pawai akbar HTI Sulsel. (Red Alhafiz K)

sumber nu.or.id