Pemuda Ini Bangun Usaha Beromzet 400 juta dengan Modal 50 Ribu


Islamoderat.com ~ Uang Rp 50 ribu terasa kecil bagi kamu yang suka jajan dan boros. Tapi, di tangan Rusdi Raisa (28), uang sejumlah itu dimanfaatkan menjadi modal usaha yang kini beromset Rp 400 juta per bulan.

Upaya Rusdi membangun bisnisnya diawali saat masih duduk di bangku kuliah  Universitas Islam Bandung (Unisba) sekitar tahun 2006. waktu itu, dia berpikir bagaimana caranya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tengah berpikir begitu dia menemukan ide membuka usaha kerajinan kulit. Kebetulan di sekitar tempat tinggalnya merupakan sentra perajin kulit. Singkat cerita, dengan modal Rp 50 ribu, dia membeli 2 kilogram (kg) limbah kulit dan perlengkapannya.

Lantas dengan keahlian yang dimiliki, Rusdi menjadikan limbah itu itu menjadi tempat ponsel. Setelah menjadi produk, dia menawarkan ke teman-temannya di kampus. "Diedarkan di kampus. Ternyata respons-nya bagus. Sejak saat itu usaha saya yang tadinya hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup jadi semakin berkembang," terang Rusdi ketika dihubungi brilio.net, Rabu (18/3).

sumber brilio.net