Ribuan Umat Islam Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Lapangan Sparta Tikala Manado


Manado, Islamoderat.com ~ Sekitar 7000 umat Islam menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di Lapangan Sparta Tikala - Manado, Sulawesi Utara (10/5). Meski sempat gerimis namun tak mengganggu kekhusuan mereka dalam berdzikir bersama dalam acara tersebut.

Kegiatan yang diprakarsai majelis taklim Daarul Ihsan Manado, menghadirkan dua penceramah kondang dari Palu, Sulawesi Tengah. Yakni Ustadz Husen Bahmid dan ustad Haikal Kartim Al Amri.

Acara zikir akbar dibuka hadrah dari kelompok Al Qadri Banjer dan Den Zipur IV Manado. Kemudian ceramah singkat dari da’i cilik Herlangga Pratama Moha. Masuk ke sesi utama, ustad Husen Bahmid membawakan materi tausiah tentang tiga mimpi baik dalam islam. Kemudian dilanjutkan ustad Haikal Kartim Al Amri.

Sesi puncak zikir menghadirkan Ustad Abdurrahman Marus, selaku pembina majelis taklim Daarul Ihsan. Dengan suara merdu dan syahdu, zikir yang dibawa Marus, membuat hampir sebagian besar jamaah meneteskan air mata. Tak lupa dalam doa penutupnya, ustad Abdurrahman marus mendoakan agar kerukunan antar umat beragama di Sulut tetap terjaga.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Ketua Panitia Muhammad Fitri Adam berharap, semoga dengan acara dzikir ini dapat meningkatkan iman dan taqwa individu muslim, khususnya di Kota Manado. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa mengeratkan silaturahim antar umat muslim dari jemaah masjid yang ada di Manado dan sekitarnya,” ujarnya.(***)

sumber via manadopostonline