Soni Abu Husein At-Thuwailibi VS Abul Jauzaa', Wahhabi Versus Wahhabi Saling Caci


Islamoderat.com ~ Abul Jauzaa', salah seorang ustadz wahhabi yang cukup dikenal dikalangan wahhabi didunia online. Ia mengelola sebuah blog keislaman yang beralamat di http://abul-jauzaa.blogspot.com dengan title blog  "!! كن سلفياً على الجادة / Jadilah Seorang Salafi Sejati".

Abul Jauzaa, nama aslinya adalah Dony Arif Wibowo. Ia pernah terlibat debat dengan Ust. Muhammad Idrus Ramli didunia online dengan saling menanggapi artikel, tetapi belakangan Abul Jauzaa' tidak melanjutkannya.

Difacebook, Abul Jauzaa' juga pernah terlibat "cekcok" dengan seorang Wahhabi lainnya bernama أبو حسين الطويلبي atau Soni Abu Husein At-Thuwailibi. Mei 2014 lalu.

Soni tergolong Wahhabi yang baru, tingkahnya masih seperti anak-anak seperti yang dikatakan oleh Abul Jauzaa'.

Perseteruan antara Soni dan Dony hingga berujung pada saling caci maki yang dahsyat.

A. CACI-MAKI SONY KE DONY
Sony Abu Husein menyebut Abul Jauzaa' sebagai seorang yang bermanhaj Setan.

Dari sekian banyaknya cacian atau celaan Sony terhadap Abul Jauzaa', bila dirangkaum, maka Abul Jauzaa adalah Laki-laki keji, Khabits, tukang Fitnah, Tukang Ghibah, Tukang Buhtan, perusak kehormatan seorang Muslim, penebar kebencian dan kedustaan dengan menggunakan Dalil-dalil.

B. CACI-MAKI DONY KE SONY
Sedangkan bila caci maki Abul Jauzaa' kepada Sony Abu Husein Ath-Thuwailibi, maka Sony adalah pendusta, ngawur, cengeng, gila popularitas, lisannya jelek dan kotor, sok senior, jago memutar balikkan fakta, takut eksistensinya hilang, adab/akhlaknya buruk, anti kritik, takut dianggap bodoh, konyol, ABG yang sering bersandiwara, Presiden Pemutarbalikkan Fakta, bodoh, lucu aneh, ngibul, gagal dalam beragumentasi, lisannya gak beres, gak jujur, sering misuh-misuh, underestimate, Woman sekali, gaya preman, Soni bin Bruek, over acting.


C. FACEBOOK KEDUANYA ?
Facebook Sony Abu Husein Ath-Thuwailibi awalnya beralamat di https://www.facebook.com/abuhusein.atthuwailibi dengan nama "Abu Husein At-Thuwailibi", tetapi belakangan sudah tidak aktif. Lalu pindah ke https://www.facebook.com/profile.php?id=100009004239414&fref=nf memakai nama arabic "أبو حسين الطويلبي".

Sedangkan facebook Abul Jauzaa awalnya beralamat di https://www.facebook.com/donnie.aw dengan nama "Dony Arif Wibowo" dan belakangan juga tidak aktif hingga dicari-cari oleh fans-nya.

D. SCREENSHOT FACEBOOK SONY
Screenshot dilakukan  https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1489451614601160&set=a.1432499416963047.1073741832.100006090070591&type=1&relevant_count=1  pada17 Mei 2014. Sekarang akun ini tidak bisa dibuka (non-aktif/sudah berganti).

Facebook lama: Sony Abu Husein At-Thuwailibi
Foto Abul Jauzaa diupload oleh Sony difacebooknya.
 






E. SCREENSHOT FACEBOOK DONY
Screenshot dilakukan tanggal 18 mei 2014 melalui akun ini https://www.facebook.com/donnie.aw/posts/10201987224588679. Dan sekarang sudah non-aktif.









F. PENUTUP
Untuk Abul Jauzaa', anda dicari fans anda.
"Mencari Abul Jauzaa' ?"
facebook baru Sony

Oleh : Ibnu Manshur