Agar SDM IPB Cinta Indonesia, PCNU Siap Kerjasama dengan IPB


Bogor, Islamoderat.com ~ Minggu (7/6) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB selenggarakan seminar nasional yang bertajuk “Optimalisasi Sumberdaya Manusia Perguruan Tinggi dalam Menyongsong Pembangunan NKRI”. Institut Pertanian Bogor sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi di Indonesia merupakan wadah yang pas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Pendidikan Tinggi adalah sebagai simbol cendekia dan perubahan serta sebagai wahana dalam pembentukan karakter sumberdaya manusia yang nantinya akan turut andil dalam pembangunan Indonesia”, terang Dr. Ifan Haryanto, ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor.

“Sumberdaya manusia Pendidikan Tinggi diarahkan untuk mempunyai jiwa yang berkarakter,  loyalitas bagi bangsa, dan berkomitmen untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia”, lanjutnya.

PCNU Kota Bogor melalui KMNU IPB siap bekerjasama dengan IPB untuk membangun sumberdaya manusia di IPB yang akan mencintai NKRI, karena PCNU sendiri meyakini bahwa untuk membangun Indonesia dapat dimulai dengan menuntut ilmu setingi-tingginya.

“Konsentrasi belajar perlu, namun sebagai mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan pembangunan Indonesia juga harus memikirkan negera ke depan”, tutup Dr. Ifan. (Anik Wiati)

Redaktur : Ibnu L' Rabassa