Hidayat Nurwahid sebut adanya NKRI karena Jasa Persis


Islamoderat.com ~ Wakil ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid memberikan kuliah kepada kader HIMA Persis di Jalan Ciganitri, Bandung, Senin (25/5), mengatakan, bawha Indonesia lahir karena jasa M. Natsir yang tak lain adalah tokoh Persis.

“Persis sangat luar biasa dengan M. Natsir salah satu tokohnya yang melahirkan Mosi Integral. Karena M. Natsir lah NKRI hadir,” terang Hidayat Nurwahid sebagaimana dilansir situs persisalamin.com.

“Mosi inilah (Mosi Integral, red) yang menyelamatkan Indoensia dari perpecahan yang berkepanjangan,” imbuhnya.

Perannya yang begitu besar bagi sejarah NKRI, Persis diharapkan terus berperan dalam membangun negara. Saat ini, kata Hidayat Nurwahid, kader Persis banyak tersebar di partai politik untuk memberikan kontribusinya. Dirinya mencontohkan kader-kader Persis yang tersebar di beberapa partai politik seperti partai besutannya, PKS.

“Di PKS ada tokoh Persis yang pernah menjadi anggota DPR RI, tapi kini sudah tiada, Ustad Ma’mur Hasanudin,” ujar Nurwahid.

Nurwahid juga berharap kader-kader Persis bisa meneruskan perjuangan yang telah dibangun para pendahulunya, antara lain seperti yang ditunjukkan M. Natsir.

“Karenanya kader-kader Persis harus memaksimalkan potensinya untuk kemajuan bangsa,” pungkas Nurwahid. (IK/2804)

sumber  persisalamin